Selasa, 19 Mei 2015

Cara Memenangkan War di COC

salah satu fitur yang disukai para COC player adalah Clan War. Perang antar kampung atau clan di coc merupakan fitur yang membuat para pemain COC betah berlama-lama bermain game ini.

Dalam sebuah COC war, biasanya seorang leader atau co leader memilih lawan secara acak sesuai kriteria yang dia pilih biasanya didasarkan pada TH level anggota dan tingkat defender setiap anggota. Setiap anggota clan "dijodohkan" satu sama lain sesuai level masing-masing.

Pasukan yang harus disiapkan dalam war di COC
coc war
 
Biasanya masing-masing level war memerlukan pasukan atau army tersendiri. Beberapa spek masing-masing pasukan sebagai berikut:
  • Wizard : Memiliki damage yang cukup besar, namun hit point kecil, wizard memiliki kemampuan cepat dalam menghancurkan bangunan dan pertahanan musuh, namun karena hitpointnya kecil sehingga mudah tewas saat mendapat serangan dari pasukan dari clan castel maupun dari defense musuh. Prioritas serangan dari wizard : semua item
  • Dragon (naga) : Memiliki medium damage dan memiliki hit point yang cukup besar. Namun kelemahan Naga dan Air Trops lain (healer dan balon) adalah serangan dari air defense musuh. Untuk level TH8 kebawah Naga saya rasa paling efektif untuk mendapatkan hasil attack yang perfect. Prioritas serangan dari naga : semua item
  • Hog rider : Pasukan hog ini efektif untuk serangan di atas TH8, dimana defense lawan sudah sempurna meliputi pagar, meriam, wizard dan archer tower, karena Hog Rider bisa melompati pagar. Ingat Hog dan pasukan darat lainnya tidak anti Jebakan!. Prioritas serangan dari hog rider adalah persenjataan.
  • Witch : Memiliki damage medium, hit point medium. Buatlah witch 1 atau 2 biji saja. Sebagai back up pasukan kamu. Prioritas serangan dari witch : semua item
  • Giant : Saya lebih prefer ke giant daripada membuat golem. Dari segi biaya pembuatan, dan lama produksi nya, giant lebih baik. Prioritas serangan dari Giant : Persenjataan
  • Archer : Karena archer hanya memiliki hit point dan damage kecil. Namun untuk move speed cukup kencang. Prioritas serangan dari Archer : semua item
  • Spell : Dalam war Spell wajib kita bawa karena disamping tidak mengurangi kapasitas camp, spell cukup efektif dalam membantu pasukan menyerang.
  • Request Trops ke clans
Nah, untuk bisa memanfaatkan pasukan secara efektif, hal yang pertama kita lakukan adalah melihat pertahanan lawan.
  • Bila air defense lawan masih rendah, penggunaan pasukan udara sangat efektif. Kita bisa gunakan 3 spell petir (lightning) level 4 untuk menghancurkan 1 air defense level 4. Gunakan beberapa pasukan seperti archer untuk melakukan serangan di pinggir war base lawan dan memancing pasukan bantuan lawan keluar dari Clan Castle , lalu tempatkan  7 - 9 ekor naga di satu titik yang paling dekat dengan defense lawan yang terkuat agar serangan pertama naga langsung melumpuhkan pertahanan lawan. Usahakan naga selalu berkumpul dalam grup untuk mengurangi efek serangan terhadap satu naga tertentu.
  • Bila menggunakan serangan darat turunkan Hog di dekat persenjataan lawan, ingat Hog Rider tidak anti jebakan, sehingga bisa jadi hog rider anda terlempar. Karena Hog Rider punya perioritas serangan terhadap persenjataan, hog rider akan mengejar posisi persenjataan lawan baru ke bangunan lain. Gunakan pasukan lainnya seperti wizard dan archer untuk backup hog rider, bila anda memiliki golem dan pasukan dark barack lainnya bisa anda gunakan.
  • Waspadai posisi hidden tesla yang bisa tidak terduga, karena hidden tesla memiliki efek seragan yang mematikan untuk pasukan darat maupun udara. Apalagi kalau lawan kita sudah memiliki X-bow level tinggi, dijamin bakal kocar-kacir serangan yang kita bangun.
Selamat ber COC ria kawan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar