Sabtu, 23 Mei 2015

Cara memperbaiki Android error, tidak bisa donwload game dari playstore

Sekedar sharing nih bro/sis, beberapa temen mengeluhkan ponsel androidnya gagal mendownload aplikasi atau game dari playstore. Ada beberapa keluhan yang masuk diantaranya "kesalahan saat mengunduh, tidak cukup ruang pada perangkat", lalu ada yang memang memory penyimpanannya penuh tumplek blek, ada juga yang muncul pesan error Astro file manager error.
 
Sebenarnya dengan cara mereset ulang handheld ke pengaturan pabrik semua akan menjadi beres, tapi yang menjadi permasalahan adalah banyak teman-teman yang lupa password email yang mereka gunakan di applikasi yang mereka gunakan, termasuk lupa password BBM, password Facebook dan lainnya.. apalagi sekarang untuk mengembalikan password gmail yang hilang dari ingatan rumitnya minta ampyuun.
 
Untuk memperbaiki error masalah download dari playstore tanpa reset ulang untuk masalah "kesalahan saat mengunduh, tidak cukup ruang pada perangkat",  Sudah banyak yang menyarankan untuk melakukan hal berikut:
  • Mencocokkan Jam pada Ponsel anda
  • Hapus Cache Play Store
  • Mengosongkan Memori dengan cara memindahkan aplikasi ke memory ekternal
  • Reboot Ponsel
Setelah melakukan hal-hal tersebut, ada beberapa kasus yang selesai karena memang kesalahan terletak pada kurangnya ruang kosong pada memory ponsel yang bersangkutan. Tapi tidak jarang meski memory ponsel yang bersangkutan masih memiliki banyak ruang kosong, error kesalahan saat mengunduh, tidak cukup ruang pada perangkat" masih muncul.

Kesalahan saat mengunduh, tidak cukup ruang pada perangkat

Solusinya adalah menghapus/uninstall update playstore itu sendiri, karena pada dasarnya untuk mendownload atau mengupdate aplikasi atau game di ponsel android ditangani oleh aplikasi google playstore. Jadi ketika Aplikasi google playstore nya error handling terhadap donwload juga error.
kesalahan saat mengunduh, tidak cukup ruang pada perangkat",
 
langkahnya klik setting >> apps >> Google Play Store >> Uninstall updates
 
Hal ini terjadi karena adanya kegagalan update play store itu sendiri.
 
Untuk ponsel android yang kustom seperti NOXIA X, kesalahan saat mengunduh aplikasi bisa juga terjadi karena Astro File Managernya bermasalah, biasanya ini mempengaruhi proses download dan install aplikasi di ponsel tipe ini. Cara mengatasinya hampir sama dengan bila yang error adalah google play store.
 
Demikian sobat, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar