Minggu, 31 Mei 2015

This app requires the latest version of the Google Play Games app

Beberapa hari lalu saya dan beberapa pengguna games android online mengalami masalah This app requires the latest version of the Google Play Games app tiap kali login ke akun game. Yang banyak mengeluhkan sih para COC player, cukup membuat kesal beberapa hari nggak bisa login ke akun COC. Ini terjadi setelah google melakukan pembaharuan terhadap applikasi Google Play Game pada tanggal 26 Mei 2015.
cara download google play game apk
 
 
Sudah beberapa kali update appliasi Google Play Games ke versi terbaru, namun tetap saja tidak bisa dibuka Google Play Games nya sehingga seolah-oleh akun COC kita hilang ditelan Google Plus.
 
Selain pesan This app requires the latest version of the Google Play Games app, ada juga pengguna yang mengeluhkan tidak tersedianya aplikasi Google Play Games di negaranya. Itu sih mudah tinggal download Google Play Games Apk yang banyak dishare pengguna, tapi ingat pilihlah dari sumber yang meyakinkan, atau minta tolong teman yang sudah upgrade Google Play Games untuk backup dengan aplikasi backup yang banyak tersedia di Google Play lalu membagi file Google Play Game apk ke anda.
 
Kembali lagi ke kasus This app requires the latest version of the Google Play Games app alias aplikasi selalu minta updade Google Play Game ke versi terbaru meski sudah memakai versi terupdate. Kemungkinan ini terjadi pada perangkat android yang di-root.
 
Banyak temen yang menyarankan untuk menghapus applikasi google play game dan mengapus data maupun cache google playstore, namun tetap saja applikasi Clash Of Clans muncul pesan This app requires the latest version of the Google Play Games app. Bukan hanya sekali, namun berkali-kali hapus cache dan data playstore dan menghapus upgrade yang pernah dilakukan lho.
This app requires the latest version of the Google Play Games app
Cara memperbaikiThis app requires the latest version of the Google Play Games app

 

Jurus terakhir adalah  factory reset.

Setelah melakukan upaya hapus cache, ganti Google Play Games dengan file apk dari sumber luar google playstore, uninstall game COC dan lain-lain, akhirnya saya putuskan mereset perangkat android saya.
 
 
Sebelum saya mereset, saya pastikan agar aplikasi dan data yang saya simpan di perangkat tidak terhapus, termasuk banyak akun gmail yang susah diingat.;-)
  1. Saya screen shoot tuh akun gmail supaya nggak lupa ejaannya
  2. Download aplikasi buat back up dari play store... pilih aja yang paling populer
  3. Pastikan semua aplikasi terbackup ke external memory
  4. Lakukan factory reset biasanya di menu setting (pengaturan) lalu pilih Backup and Reset lalu pilih Factory data reset (kembali ke pengaturan pabrik)
  5. Perangkat android akan melakukan reboot dan mengembalikan perangkat android ke posisi awal.
  6. Login lagi menggunakan akun gmail kita, lalu install ulang applikasi yang sudah kita backup
  7. Masuk ke playstore update Google Play Game
  8. Selesai... kita bisa menggunakan multi akun di game COC lagi
  9. War lagi dah....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar